5 Role Playing Game (RPG) Offline Terbaik Untuk PC atau Laptop



Role-Playing Game merupakan salah satu genre game yang menawarkan pengalaman unik pagi para gamer, yaitu menjadi bagian dari suatu cerita dan menyelami bangun dunia yang disediakan oleh game tersebut. Saat ini RPG merupakan salah satu genre yang paling diminati oleh para penikmat game. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya sub-genre RPG yang saat ini mulai berkembang, seperti Action RPG, Open World RPG, Strategy RPG, dan lain-lain. Berikut adalah 5 RPG Offline terbaik untuk PC ataupun Laptop versi Tatitu123 beserta review singkatnya :

1. The Witcher 3 : Wild Hunt



Grafis yang memukau, setting open-world yang luar biasa, gameplay dan battle  yang seru, background music ala Slavic yang sangat mendukung, dan pastinya cerita yang sangat epik seperti menonton film hollywood, rasanya sangat sulit untuk melupakan pengalaman bermain The Witcher 3 bagi yang pernah merasakannya. Kita diajak untuk mengikuti perjalanan Geralt of Rivia sang Serigala Putih (The White Wolf) untuk menemukan dan melindungi orang-orang yang dicintainya di dunia yang busuk dan penuh kekacauan. Tidak ada kebenaran dan keadilan, hanya abu-abu, inilah yang membuat gamer begitu tertarik kepada karakter Geralt. Tidak jarang ada yang langsung kembali memilih Fresh Start dengan tingkat kesulitan yang berbeda ketika mereka telah menamatkan game ini. Dunia yang sangat hidup ditambah desain monster dan karakter villain (antagonis) yang kreatif dapat membuat kita larut untuk terus berburu dalam game keluaran CD Project sampai berjam-jam, bahkan berhari-hari. Sangat pantas The Wicher 3 mendapat prediket salah satu game RPG terbaik saat ini.

2. Elder Scroll : Skyrim



"Watch the skies, traveller", begitu salah satu peringatan yang akan sering kita dengar jika kita menjelajahi Skyrim, suatu wilayah dari tanah Tamriel yang dipenuhi dengan berbagai misteri dan sedang dalam keadaan kacau akibat perang saudara. Jika tidak dihiraukan, bersiaplah untuk kedatangan bencana dari langit. Sudah lebih dari setengah dekade sejak dirilis, Skyrim tetap saja memiliki daya tarik khas bagi para gamer. 
Kita diajak untuk menjadi Dragonborn atau Dovahkiin terakhir, seorang manusia legenda berdarah naga yang diramalkan akan menyelamatkan dunia dari sang dewa naga penghancur, World-Eater Alduin. Tentunya jalan cerita utama bukan cuma hal yang begitu menarik dalam game ini. Kita diajak untuk menjadi diri kita sendiri dengan berbagai tawaran side-quest menarik untuk diikuti. Tambahan DLC Heartfire,  Dawnguard, dan Dragonborn dengan fitur-fitur yang tidak hanya asal tawar membuat anda merasakan pengalaman gaming yang sungguh berbeda dari RPG Open-World manapun yang pernah anda mainkan. Belum puas juga? Masih ada forum Modding yang senantiasa menawarkan Mod-mod kreatif untuk menunjang kepuasan bermain anda. Tentunya pengalaman berburu naga, ikut campur dalam politik Skyrim, menjelajahi tempat-tempat rahasia, dan menguak sejarah dan rahasia Elder Scroll merupakan suatu hal yang tidak akan pernah terlupakan bagi yang pernah memainkan game buatan Bethesda ini.

3. Dragon Age : Inquisition



Merupakan salah satu game dari serial epik Dragon Age buatan Bioware, Dragon Age : Inquisition adalah salah satu RPG terbaik yang mengajak anda untuk menjelajahi dunia fantasi penuh warna dengan setting cerita yang begitu menarik. Diawali dengan tuduhan sebagai tersangka dalam kasus ledakan besar di pertemuan antara penyihir (Mage) dan ksatria Templar untuk mencapai kesepakatan damai, kita diajak untuk menjadi seorang Inquisitor, seorang yang memiliki otoritas penuh dan dapat melakukan apa saja dalam menjaga dunia dari kekacauan yang dibawa oleh para iblis. Kebebasan dalam membangun karakter, keindahan dunia serta luasnya cerita Dragon Age-Inquisition yang ditawarkan Bioware ini menjadi daya tarik tersendiri bagi gamer untuk terus menghabiskan waktu hingga ratusan jam. Tentunya game ini merupakan salah satu daftar wajib yang harus dimiliki oleh para penggemar RPG di seluruh dunia.

4. Assassin's Creed Series



Menjadi pahlawan penjaga kedamaian dunia dari belakang layar merupakan pengalaman menarik yang pastinya tidak akan terlupakan bagi para gamer yang pernah memainkan game keluaran Ubisoft ini. Dengan pemilihan setting game di dunia yang kita tempati saat ini lengkap dengan sejarahnya, Assassin's Creed tentunya akan membuat kita berpikir ulang mengenai sejarah peradaban manusia, berbagai konflik besar, revolusi yang menjadi titik balik perubahan pada beberapa abad yang lalu. Aspek realitas seperti wilayah yang dibangun ulang sedemikian rupa sehingga mendekati dengan kondisi aslinya di masa lalu serta pencocokan cerita dengan sejarah manusia dengan dibumbui sedikit fiksi merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi game ini. Dari sejarah Perang Salib Timur Tengah, Renaissans Italia, Perang Saudara Amerika, Era Bajak Laut Karibia, Revolusi Prancis, Runtuhnya Kota Lisbon, Revolusi Industri Inggris, hingga pada seri terbaru (Origin) sejarah peradaban Mesir, tentunya game Open-World ini menawarkan pengalaman yang sangat menarik, terutama bagi para gamer pencinta sejarah.

5. Final Fantasi X HD Remaster



Sudah lebih dari satu dekade sejak dirilis untuk konsol PlayStation 2, akhirnya Square Enix merilis Final Fantasi X yang telah di Remaster untuk beberapa konsol generasi sekarang. Pengalaman menjelajahi Spira yang dipenuhi misteri dan kekacauan tentunya merupakan pengalaman penuh warna yang sulit untuk dilupakan. Jalan cerita yang linear namun menarik menjadi nilai jual bagi salah satu game dari franchise besar Final Fantasy yang telah lama menguasai pasar Japanese RPG ini. Kita diajak untuk menjadi Tidus -seorang bintang olahraga Blitzball yang tengah naik daun- yang terlempar ke waktu seribu tahun kemudian setelah menyaksikan kehancuran kampung halamannya Zanarkand akibat serangan Sin, monster menyerupai paus yang menjadi simbol teror seribu tahun kemudian. Perjalanan panjang Tidus, Yuna dan kawan-kawan dalam upaya mereka menghancurkan Sin membawa mereka kepada hal-hal yang tidak terduga. Sekalipun merupakan karya klasik, RPG ini menjanjikan kita pengalaman gaming dan cerita yang fantastis, sehingga sangat layak untuk dimainkan, terutama bagi para pencinta JRPG.

Demikian 5 RPG terbaik untuk PC atau Laptop versi Tatitu 123. Sebenarnya sudah banyak yang memberi penjelasan mengenai RPG mana yang terbaik untuk dimainkan di Laptop maupun PC, dan sudah banyak pula game-game modern yang keluar, namun tidak ada salahnya jika artikel ini dijadikan perbandingan bagi yang masih bingung ingin bermain game apa. Bagi yang menggunakan GPU NVIDIA, Tatitu 123 telah menulis sedikit tips yang bisa diaplikasikan untuk tweaking NVIDIA Control Panel disini. Terima Kasih sudah berkunjung, happy gaming :D

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »